Wednesday 30 May 2018

ANIME YANG COCOK DITONTON SAAT BULAN PUASA | RECOMENDED 2018!!



Halo minna-san, selamat datang dalam blog sederhana gue dan seperti judul yang ada diatas gue akan kasih tau minna-san "apa aja sih anime yang cocok ditonton saat bulan puasa?".

Nah, buat kalian yang bingung mau nonton anime apa karena takut ada hal yg akan buat puasa makruh, kali ini gue coba pisahin nih berbagai macam anime menarik tanpa ada unsur harem, echi,  Rx (wkwk), dan bermacam-macam genre aneh lainnya. Ok, langsung aja cek minna..


-ZANKYOU NO TERROR-


Aired: Summer 2014
Licensors: Funimation
Studios: MAPPA
Source: Original
Genres: Mystery, Psychological, Thriller
Duration: 22 min. per ep.
Rating: R - 17+ (violence & profanity)
Genre:  Mistery, Psychological, Thriller.
Score By MAL: 8,21.
Episode: 11

Sinopsis:
Anime yang satu ini menceritakan bagaimana Tokyo diserang oleh teroris yang munculnya tiba-tiba dan hanya menampakkan diri mereka dalam video yang diunggah di internet. Polisi pun sampai kewalahan dalam menenangkan orang-orang dan memecahkan petunjuk yang diberikan oleh si teroris yang selalu diunggah di internet sebelum kejadian teror dimulai.

Sewaktu dunia mencari siapa yang melakukan kejadian teror yang terjadi muncullah dua orang anak yang membawa rencana besar bernama Nine dan Twelve, mereka bergabung dan mempunyai nama lain yaitu “Sphinx” yang mempunyai misi untuk menekan pelatuk terhadap dunia ini.

Alurnya menarik & cukup buat penasaran ketika menontonnya..


Natsume Yuujinchou


Aired: Summer 2008 (season 1)
Licensors: NIS America, Inc.
Studios: Brain's Base
Source: Manga
Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama, Fantasy, Shoujo
Durasi: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score By Mal: 8,39 (season 1)
Episode: 13

Ini adalah salah satu anime series terbaik, ada 6 season lho minna-san..

Sinopsis:
Menceritakan tentang Takashi Natsume, dia adalah anak yatim piatu, sejak kecil Natsume memiliki kemampuan untuk melihat yokai, ayakashi dan hal semacamnya (semacam hantu gitu). Masa kecil Natsume begitu suram orang-orang yang berada di sekitarnya menganggapnya aneh dan menjauhinya tidak hanya itu di dunia yokai Natsume sering sekali dikejar untuk menjadi santapan yokai karena terlihat lezat dengan kekuatan supranaturalnya. Oleh karena itu Natsume sering berpindah-pindah rumah dan sekolahnya sesuai dengan saudara yang mengadopsinya dan akhirnya mendapat tempat dengan keluarga yang sangat baik kepadanya.

Suatu hari, Natsume dikejar oleh youkai yang ingin meminta namanya kembali. Natsume berlari kearah kuil dan tidak sengaja terselandung tali segel yang terikat saat sedang berlari. Kemudian keluar kucingbernama Madara dan kucing itu menginginkan sebuah Yuujinchou milik neneknya. Akhirnya mereka membuat kesepakatan dan kucing keberuntungan itu menjadi bodyguard Natsume.

Yang ini bener-bener bikin menghibur dan bikin tegang, sangat cocok ditonton bulan puasa terutama untuk cewek karena ini bergenre Shoujo.


Hinamatsuri


Aired: Spring 2018
Licensors: Funimation
Studio: feel.
Source: Manga
Genre: Sci-Fi, Slice of Life, Comedy, Supernatural, Seinen
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score By Mal: 8,18
Episode: 12

Sinopsis:
Suatu malam, benda aneh jatuh di kepala Nitta, seorang anggota yakuza. Di dalam kotak itu ada seorang gadis muda yang aneh bernama Hina. Dia memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa, dan Nitta menemukan dirinya dengan enggan mengambilnya. Kekuatannya dapat berguna untuk bisnis yakuza-nya, tetapi dia juga menanggung risiko menggunakan itu padanya! Belum lagi, jika dia tidak menggunakan kekuatannya, dia akhirnya akan mengamuk dan menghancurkan segalanya di sekitarnya. Kehidupan aneh Nitta dan Hina bersama baru saja dimulai ...

Anime ini salah satu anime komedi terbaik 2018, dijamin auto ngakak buat minna-san.


Toradora!


Aired: Fall 2008
Licensors: NIS America, Inc.
Studio: J.C. Staff
Source: Light Novel
Genre: Slice of Life, Comedy, Romance, School
Duration: 24 min. per ep.
Rating:  PG-13 - Teens 13 or older
Score By Mal: 8,39
Episode: 25

Sinopsis:
Ryuuji Takasu adalah seorang siswa SMA yang lembut dengan cinta untuk pekerjaan rumah tangga; tetapi berbeda dengan sifat baiknya, ia memiliki wajah yang mengintimidasi yang sering membuatnya dicap sebagai penjahat. Di sisi lain adalah Taiga Aisaka, seorang siswa kecil, seperti boneka, yang sama sekali tidak lucu dan rapuh. Dilengkapi dengan katana kayu dan kepribadian penuh semangat, Taiga dikenal di seluruh sekolah sebagai "Palmtop Tiger."

Suatu hari, kesalahan memalukan menyebabkan kedua siswa itu berpapasan. Ryuuji menemukan bahwa Taiga benar-benar memiliki sisi manis: dia sangat menyukai wakil presiden yang populer, Yuusaku Kitamura, yang kebetulan adalah sahabatnya. Tapi hal-hal hanya menjadi lebih gila ketika Ryuuji mengungkapkan bahwa dia naksir Minori Kushieda  (sahabat terbaik Taiga!) Toradora! adalah komedi romantis yang mengikuti duo ganjil ini saat mereka memulai pencarian untuk saling membantu dengan naksir mereka masing-masing, membentuk aliansi yang tidak mungkin dalam prosesnya.

Kimi ni Todoke



Aired: Fall 2009
Licensors: NIS America, Inc.
Studio: Production I.G
Source: Manga
Genre: Slice of Life, Drama, Romance, School, Shoujo
Duration: 22 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score By Mal: 8,13
Episode: 25

Sinopsis:
Kuronuma Sawako benar-benar disalahpahami oleh teman-teman sekelasnya. Sikapnya yang penakut dan manis sering disalahartikan sebagai perilaku jahat. Ini karena kemiripannya dengan gadis hantu dari "The Ring" (Sadako) yang telah menyebabkan rekan-rekannya memberinya nama panggilan Sadako. Kerinduan untuk mendapatkan teman dan menjalani kehidupan normal.

Ia secara alami tertarik pada Kazehaya Shouta, pria paling populer di kelas, yang kepribadiannya "100% menyegarkan" membuatnya sangat mengagumi Sawako. Jadi ketika Kazehaya mulai berbicara dengannya, mungkin ada harapan untuk persahabatan yang Sawako selalu rindu. Mungkin ... bahkan ada sedikit harapan untuk beberapa romansa di masa depannya.

Nah itulah beberapa anime yang cocok ditonton bulan puasa minna san...

Terima kasih sudah berkunjung, dan mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam penulisan. Sampai ketemu lagi dipostingan selanjutnya minna-san!!

No comments:

Post a Comment